0

Twitter Jajal Fitur 'Top News & 'Top People'

Twitter Jajal Fitur 'Top News & 'Top People'Saat Google mulai mengizinkan profil akun Google+ ditampilkan di Google News Page, Twitter melirik fitur yang sama untuk menampilkan tentang 'berita-berita penting' atau 'orang berpengaruh' dalam jejaring sosial.

Twitter menjajal fitur barunya ini diam-diam. Fitur baru ini akan menyorot kemungkinan pilihan berita atau orang-orang tertentu saat ada yang menggunakan mesin pencari di dalamnya. Misalnya, mengetik "Ashton Kutcher" akan memunculkan akun resmi Ashton Kutcher di posisi paling atas di antara hasil pencarian lain pada kolom sebelah kiri.

Sementara itu untuk kolom sebelah kanan hasil yang sama muncul pada "People result for" bersama dengan hasil-hasil lain. Pencarian informasi tentang berita terbaru bekerja dengan cara yang sama.

Namun, konten yang ditampilkan kemungkinan bergantung pada perhitungan algoritma dari variabel tertentu seperti popularitas penyebar berita dan banyaknya retweets terhadap berita tersebut. Demikian seperti dilansir Digitaltrends, Jumat (4/11/2011)

Ini merupakan sistem ideal bagi penerbit web dan para blogger populer. Perubahan dalam hasil pencarian dapat mengarahkan lalu lintas pengguna menuju web yang dituju.

Sampai saat ini Twitter belum mengumumkan bagaimana proses seleksi sumber berita tersebut.
sumber kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...